Minggu, 23 Agustus 2015

Bolehkah Minum Susu Setelah Olahraga ??


Setelah olahraga , kita pasti akan merasa lelah dan haus , kemudian terlintas di pikiran kita untuk minum minuman yang dingin dan segar. Memang minuman tersebut menyegarkan dan bisa membuat kita kembali bersemangat. Tetapi kita hanya akan memperoleh kesegarannya saja tanpa ada manfaat kesehatan yang kita dapat. Para ahli menyarankan untuk segera minum susu setelah kita berolahraga. 
Mengapa?
Minum susu setelah berolahraga akan cepat memulihkan fisik secara optimal. Dilansir dari dailymail.co.uk, para peneliti menemukan bahwa minum susu merupakan cara terbaik untuk menghidrasi tubuh setelah berolahraga. Dalam tes ini, ditemukan bahwa saat berolahraga anda cenderung akan kehilangan elektrolit dan cairan tubuh. Sementara susu memiliki natrium dan kalium yang dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat. Karena ada sebuah studi yang mengatakan ketika kondisi otot sedang lelah maka susu menjadi minuman yang tepat  Dari sisi pertumbuhan , susu dapat mempercepat pertumbuhan otot. 
Susu juga tinggi akan vitamin dan nutrisi kompleks untuk kesehatan tubuh. Minum susu juga lebih baik daripada anda minum minuman berenergi yang mengandung gula dan zat tambahan lainnya.
more info klik http://www.aulia.co.id

0 komentar:

Posting Komentar