Rabu, 30 September 2015

Resep Cantik dengan Oatmeal

Rambut Lepek
Kamu bisa menggunakan blender atau food processor untuk menghancurkan oatmeal yang akan kamu pakai hingga berbentuk bubuk. Kemudian campur oatmeal tersebut dengan baking soda dalam takaran yang sama. Aplikasikan campuran tersebut ke rambut dan gosokkan ke akarnya secara perlahan seperti kamu mencuci rambut dengan shampoo. Campuran oatmeal dan baking soda ini akan membantu menyerap minyak dan membebaskanmu dari permasalahan rambut lepek.
Face Scrub
Oatmeal juga bisa digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Butirannya yang lembut aman digunakan untuk diaplikasikan ke kulit. Hancurkan 2 sdm oatmeal dan tambahkan 1 sdt baking soda. Simpan campuran tersebut dalam wadah tertutup. Jika sudah siap digunakan, tuangkan beberapa sendok ke telapak tangan dan tambahkan sedikit air untuk mengaplikasikan ke wajah. Dengan lembut, gosokkan ke wajah dengan gerakan secara melingkar selama 60 detik, lalu bilas.
Body Scrub
Campurkan 1/4 cangkir oatmeal, 1 sendok makan madu lokal, dan 2 sendok makan minyak zaitun. Sementara dicampur, tambahkan olive oil pada campuran tersebut hingga teksturnya menyerupai adonan. Selanjutnya, oleskan langsung untuk mengeksfoliasi area lengan dan kaki.
Face Mask
Campurkan 1 sdm oatmeal dengan 3 sdm susu organik hangat. Ketika gandum mengembang sedikit, tambahkan sedikit jus wortel dan Vitamin A. Aplikasikan ke kulit dan tunggu selama 30 menit.
Skin Soother
Kulit yang perih terbakar matahari juga bisa diobati dengan mengandalkan oatmeal. Masak oat dalam air dan diamkan sampai teksturnya hangat. Aplikasikan oat yang sudah masak ini pada kain bersih dan tempelkan di area kulit yang terbakar atau teriritasi. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

0 komentar:

Posting Komentar