Rabu, 12 Agustus 2015

Pro kontra susu kedelai buat ibu Promil

Pro kontra mengenai susu kedelai dapat membuat keguguran ibu hamil,membuat sebagian ibu hamil meninggalkanya.Susu kedelai memang bukan makanan baru di indonesia,di indonesia sangat mudah mendapatkan susu kedelai baik dari kemasan bermerek dan dari industri rumahan.Susu kedelai atau saoy milk di negara barat hampir semua orang mengkonsumsinya di karenakan orang barat banyak yang menganut pola makan vegetarian.



Bagi ibu hamil yang mengkonsumsi pada usia kehamilan satu sampai tiga bulan sebaiknya dibatasi dikarenakan kandungan phytoestrogen yang terdapat pada susu kedelai yang meningkatkan resiko keguguran.phyoestrogen yang berasal dari tumbuhan sedangkan estrogen di produksi oleh tubuh anda.Adapun yang dianggap berbahaya adalah estrogen padatrimester pertamayang akan memicu kontraksi pada
rahim dikarenakan perekat janin belum sempurna.
Meskipun demikian bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsi susu kedelai,di perbolehkan mengkonsumsi kedelai asal dalam jumlah yang wajar.Berikut manfaat susu kedelai yang bisa di ambil oleh anda:


1.    Kandungan asam folat
Asam folat yang terkandung dalam susu kedelai memiliki nutrisi yang sangat penting untuk kehamilan anda. Manfaat dari asam folat yaitu untuk membantu anda dalam pertumbuhan dan perkembangan janin, terutama dalam sel saraf. Perkembangan saraf yang optimal akan membantu bayi dalam meningkatkan kecerdasannya.
2.    Kandungan vitamin
Vitamin pada susu kedelai diantaranya adalah vitamin A, Vitamin E dan juga Vitamin B yang memiliki manfaat dalam menjaga kondisi ibu hamil untuk tetap bugar dan sehat selama kehamilan.
3.    Protein
Kandungan protein yang terdapat pada susu kedelai akan membantu anda dalam menjaga kesehatan organ dalam tubuh selama kehamilan. Protein akan membantu anda dalam mengontrol organ janin dan juga perkembangan yang optimal. Protein yang terdapat di dalam susu kedelai sangat lengkap diantaranya adalah glisin, arginin, treonin dan juga lisin.
4.    Karbohidrat
Kandungan karbohidrat akan membantu anda dalam melawan kelelahan dan juga memberikan manfaat dalam asupan energi tambahan yang berbeda dari orang yang tidak mengandung. Dengan begitu susu kedelai akan membantu energi di dalam tubuh anda terpenuhi.
5.    Lemak nabati
Susu kedelai memiliki kandungan yang berbeda dari yang lainnya, yaitu lemak nabati yang bermanfaat dalam memerangi kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh dan tidak menutup kemungkinan ibu hamil memiliki kolestrol yang tinggi, sehingga dengan kolestrolin yang terkontrol akan membantu ibu hamil terhindar dari masalah kehamilan.


Sumber :www.bidanku.com

0 komentar:

Posting Komentar