Sabtu, 28 November 2015

Liburan Hemat Tanpa Menguras Dompet

Hampir sama dengan merencanakan liburan keluarga secara ekonomis dan menyenangkan,  akhir pekan tanpa menguras total isi dompet dapat dilakukan dengan tips berikut ini: 


1. Informasi dan Perencanaan

Pastikan Anda memperoleh informasi yang tepat dan ter-update mengenai area wisata yang akan Anda kunjungi di akhir pekan. Silahkan browsing melalui internet, melihat liputan di media masa, dan lain sebagainya. Perncanaan yang baik akan membuat akhir pekan Anda jauh dari masalah isi dompet ludes. 

2. Mengunjungi Museum

Jarang atau mungkin masih terlalu sedikit. Akhir pekan dengan mengunjungi museum dapat menghemat isi dompet Anda. Selain tidak memerlukan biaya yang besar, Anda dapat memperoleh serta me-refresh pengetahuan Anda dengan mengunjungi museum. 

3. Taman Kota

Sambil berolah raga, sejumlah taman kota menawarkan lokasi untuk berlibur bersama keluarga. Meskipun menggunakan fasilitas publik, tidak ada salahnya Anda berinteraksi secara sosial dengan lingkungan publik.

4. Mengunjungi Kerabat, Keluarga, Sahabat ataupun Teman

Kegiatan akhir pekan yang satu ini kemungkinan besar lebih hemat dan malah beberapa tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Sekedar berbasa-basi, mengobrol, dan bertukar cerita dengan kerabat keluarga, sahabat, atau teman dirumahnya akan membuat hubungan semakin akrab.

5. Kuliner Kaki Lima

Bagi yang sudah terbiasa, menikmati kuliner pinggir jalan atau yang kerap dikenal dengan kaki lima, bisa menjadi alternatif kegiatan akhir pekan yang murah meriah.  Terlebih lagi bila Anda termasuk dari salah satu mereka yang update media sosial.  Sekali-sekali foto dan upload jalan-jalan kuliner kali lima Anda di social media. Bukan tidak mungkin suatu saat rekan-rekan Anda mengajak berkumpul di lokasi kaki lima yang Anda informasikan. Bahkan mungkin sang pemilik kaki lima akan memberikan Anda diskon untuk kunjungan selanjutnya atau mungkin gratis karena sudah mempopulerkan tempat jualannya. 

6. Membersihkan Rumah

Selain berolahraga, berakhir pekan dengan membersihkan rumah Anda dapat memberikan rasa nyaman di rumah, terutama setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Cobalah untuk merapikan interior ataupun eksterior rumah Anda, sehingga terlihat lebih menarik dan memberikan rasa nyaman. 

Semoga Bermanfaat

sumber : livingwell.co.id

1 komentar: