Selasa, 03 November 2015

Mengapa Diet Kita Sering Gagal??

Penyebab Diet Gagal oleh SegiEmpatDengan meningkatnya angka obesitas yang menjangkit di banyak kalangan, gerakan untuk diet demi mengembalikan bobot tubuh yang ideal pun semakin ramai. Diet tentu sangat membantu untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan, karena selain untuk menghindari risiko kesehatan yang bisa disebabkan obesitas diet juga penting untuk menjaga penampilan.

Sayangnya tidak semua mereka yang melakukan diet benar-benar bisa mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Bahkan, ada diantara mereka yang justru sering gagal meski telah mencoba berbagai metode diet. Nah, ladies bagaimana dengan diet kamu? Kamu belum berhasil mendapatkan hasil yang kamu mau? Belum? Tenang ladies, ternyata hasil penelitian menyebut jika ada beberapa hal yang menjadi penyebab diet kamu gagal. Mau tahu apa saja penyebab diet gagal? Berikut ulasannya.

TIDAK MEMENUHI ASUPAN AIR

Meski sedang diet sangat penting untuk tetap memenuhi asupan cairan pada tubuh. Nah, coba kamu perhatikan apakah selama diet kamu sering lupa untuk mengkonsumsi segelas air putih? Jika ya maka ini salah satu penyebab kamu gagal. Cairah tubuh penting untuk selali di penuhi karena tidak hanya membantu penyerapan tubuh, air putih sangat baik untuk mencegah kamu makan berlebih dan mengkonsumsi minuman manis yang justru membuat diet kamu gagal.

KURANG ISTIRAHAT

Kurang istirahat juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan diet kamu. Bahkan saat kamu kurang istirahat hal tersebut merupakan salah satu penyebab kamu gagal diet. Hasil penelitian menunjukkan saat kamu kurang istirahat secara alami tubuh akan mencari cara untuk mendapatkan asupan demi mendapatkan pasoka energi. Atau singkatkan jika kamu kurang istirahat secara alami tubuh kamu akan meminta asupan makanan yang jauh lebih banyak.

POLA MAKAN YANG SALAH

Mari kta jujur, diet yang selama ini ada dalam bayangan orang kebanyakan diartikan sebagai mengurangi porsi makan atau bahkan melewati jam-jam makan tertentu. Faktanya, pola tersebut tidak benar diet bukan hanya sekedar mengurangi jumlah asupan yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya.
Penyebab utama yang mengakibatkan banyak diantara mereka akhirnya gagal diet ternyata disebabkan karena hal tersebut. Mengurangi porsi makan, melewatkan jam makan khususnya pada malam hari hingga makan sekali sehari dalam jumlah yang berlebih justru penyebab diet kamu gagal. Pasalnya saat kamu melakukan pola maka seperti itu pencernaan kamu akan mengalami masalah, tidak hanya bisa membuat tubuh kamu meminta lebih banyak asupan makanan kamu juga hanya akan menumpuk makanan dalam perut yang justru menyebabkan penumpukan lemak di tubuh.
Mengatur porsi makan sesuai kebutuhan, tidak melewatkan waktu makan adalah dua hal sederhana dari diet yang sebenarnya.

0 komentar:

Posting Komentar