Minggu, 15 November 2015

Tips Liburan Akhir Pekan Saat Musim Hujan

Akhir pekan jadi waktu yang pas untuk traveling, baik bareng teman atau keluarga. Menyambut datangnya musim penghujan, ada 5 tips penting untuk diketahui sebelum berwisata akhir pekan :



1. Bawa payung

Payung adalah barang paling wajib saat traveling pada musim hujan. Sebelum berangkat, bawalah payung di dalam tas atau mobil. Kalau ingin trekking misal di kebun teh, ada baiknya membawa jas hujan.

2. Cek perkiraan cuaca

Minimal sehari sebelum keberangkatan, cek dulu perkiraan cuaca. Anda bisa menggunakan aplikasi cuaca yang ada di smartphone Anda. Jika perkiraan cuaca menunjukkan akhir pekan akan hujan deras disertai petir, ada baiknya menunda liburan. Sayang kan, niat liburan tapi malah hujan deras.

3. Cari destinasi indoor

Nah, ini adalah pilihan terbaik liburan akhir pekan di musim hujan. Carilah destinasi dalam ruangan yang seru untuk didatangi bareng teman atau keluarga seperti misalnya, indoor theme park yang berlokasi dalam ruangan.

4. Bawa jaket/sweater

Selain payung, jaket atau sweater wajib hukumnya untuk dibawa saat musim hujan. Lupakan sejenak kaos tipis dan celana pendek, bisa-bisa Anda masuk angin karena kehujanan!

5. Cari kuliner hangat

Saat musim hujan lebih nikmat makan makanan yang hangat , di saat liburan kita bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berwisata kuliner hangat.

Jangan sampai hujan seharian mengganggu aktivitas traveling Anda.

Selamat liburan :)

0 komentar:

Posting Komentar