Rabu, 21 Oktober 2015

Tips Menghilangkan Kantuk Di Pagi Hari

Bangun lebih awal di pagi hari mungkin merupakan aktivitas yang patut untuk dihindari dan dijauhi bagi sebagian orang. Bantal serta kasur empuk ternyata lebih enak untuk ditemani dibandingkan harus membuka mata dan melihat mentari beranjak dari tempat tidurnya.

Bangun pagi memang sangat tidak menyenangkan, tapi jika bisa melakukan ini maka kita akan memiliki waktu yang lebih panjang untuk bersiap-siap sebelum berangkat ke tempat kerja atau melakukan aktivitas lainnya.

Tapi gimana caranya membuat mata agar mau berkrompromi dengan kita dan tidak merasa ngantuk lagi? Mudah kok , coba deh tips dibawah ini :

1. Agar membuat tubuh lebih terjaga ketika baru bangun dari tidur, cobalah melakukan latihan ini sebentar saja, paling tidak 5 menit lah. Pertama tinggalkan tempat tidur dan cuci muka.

2. Setelah cuci muka pergilah keluar rumah untuk menghirup udara segar. Nikmati kesegaran udara di pagi hari yang menyehatkan dan akan membuat tubuh anda menjadi segar.

3. Di halaman rumah cobalah gerakkan badan pelan-pelan kemudian lakukan lari-lari kecil disekitarnya. Olahraga ringan semacam ini ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan mata yang tadinya ngantuk pun lebih cemerlang.Tubuh menjadi lebih enak dan tidak terasa lemas lagi. Jadi kitapun menjadi lebih siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Seperti kita tahu olahraga memang bisa membuat badan kita sehat dan bertenaga. Bahkan banyak orang yang rela bangun sangat pagi demi berlari untuk berolahraga. Mereka pun menggunakan pakaian dan perlengkapan seperti para atlet lari.

Kalaupun kita tidak mau melakukan seperti itu, olahraga ringan ketika baru bangun tidurpun rasanya sudah cukup untuk menghentak badan dan pikiran agar terbangun dari rasa malasnya. Cukup dengan lari-lari di tempat beberapa menit dan rasakan panas yang menjalar di dalam tubuh yang membuat kita semakin terjaga.

Nah, selamat mencoba ya dan semoga bermanfaat..
Salam sehat :)

0 komentar:

Posting Komentar