Senin, 26 Oktober 2015

Tips Ketika Ingin Olahraga di Luar Ruangan





Berolahraga dalam ruangan mungkin tidak akan membutuhkan begitu banyak persiapan. Tapi berbeda halnya jika Anda akan melakukan olahraga outdoor. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan sebagai persiapan olahraga di luar ruangan. Dengan begitu Anda akan mendapatkan hasil latihan terbaik.

Berikut ini adalah beberapa persiapan olahraga di luar ruangan:
  • Menimbang Berat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menimbang berat badan. Hal ini untuk mengetahui berapa jumlah cairan yang tubuh yang hilang setelah Anda latihan. Karena bisa jadi bukan lemak yang berkurang tetap cairan tubuh. Jadi untuk mencegah dehidrasi gantikanlah 0,5 kg berat tubuh dengan segelas air.
  • Jangan Langsung Latihan Setelah Makan

Jangan pernah langsung latihan setelah Anda makan dan perut kenyang karena hal tersebut akan membuat perut Anda terasa kram dan tidak nyaman. Ada baiknya jika Anda menunggu selama kurang lebih 3 jam setelah makan baru kemudian latihan.
  • Membuat Sendiri Minuman Energi

Anda bisa membuat membuat sendiri minuman energi dengan cara mencampurkan jus aprikot atau jus jeruk dengan segelas air. Hal ini untuk mencegah kram. Selain itu Anda bisa menambahkan garam untuk menggantikan sodium yang hilang saat Anda berkeringat.
  • Konsumsi Elektrolit

Jika Anda melakukan latihan intensif di bawah sinar matahari, Anda tidak hanya harus minum air putih untuk mengatasi rasa haus. Anda juga harus mengkonsumsi minuman yang mengandung cairan elektrolit untuk meningkatkan penyerapan cairan dalam tubuh serta mencegah kram. Namun pastikan kalau Anda mengkonsumsi cairan elektrolit setelah berolahraga selama 60 menit.
  • Menghitung Kebutuhan Energi

Jika Anda ingin melakukan latihan intensitas tinggi, maka nutrisi terbaik yang bisa Anda konsumsi adalah karbohidrat kompleks. Adapun cara untuk menghitung kebutuhan karbohidrat tubuh adalah dengan mengkonversikan berat Anda dalam pon. Setelah itu kalikan dengan dua. Angka yang Anda dapatkan adalah jumlah kebutuhan karbohidrat komplek yang harus Anda konsumsi dalam gram. Dengan mengkonsumsi karbohidrat kompleks, maka Anda akan mendapatkan ketahanan tubuh yang tinggi.
  • Menyiapkan Tenaga yang Cukup

Terkadang Anda ingin melakukan dua jenis olahraga sekaligus. Namun Anda juga harus menyediakan tenaga yang cukup. Anda bisa mengatasi ini dengan cara mengkonsumsi buah atau mendapatkan minuman yang cukup setelah selesai latihan. Dengan begini maka kebutuhan tenaga Anda akan terpenuhi.
- See more.....

0 komentar:

Posting Komentar