Kamis, 15 Oktober 2015

Selain Enak Cokelat Juga Punya Banyak Manfaat

Cokelat merupakan salah satu makanan enak dan menjadi favorit banyak orang hampir di seluruh dunia. Selain enak , cokelat juga memiliki beberapa manfaat :

1.Mencegah Penyakit Kanker 
Fakta unik dan manfaat coklat bagi kesehatan yang pertama adalah mencegah penyakit kangker yang merambat pada tubuh anda.hasil penelitian menunjukan bahwa coklat dapat menghambat pertumbuhan sel kangker walaupun tidak terlalu besar.
2.Menurunkan Tekanan Darah Serta Kolestrol 
Kemudian fakta unik dan manfaat berikutnya adalah coklat dapat membantu anda menurunkan tekanan darah serta kolesetrol pada tubuh anda,bagi anda yang memiliki tekanan darah yang tinggi, mungkin coklat dapat menjadi teman ngemil anda selain untuk menurunkan tekanan darah,kolestrol pada tubuh anda juga akan merendah.
3.Coklat mengandung Anti-Depresan Yang Sangat Tinggi 
Ternyata fakta menunjukan bahwa coklat mengandung anti depresan yang sangat tinggi yakni serotim,dengan mengkonsumsinya, coklat dapat memberikan rangsangan kepada tubuh untuk memproduksi enzim yang menghasilkan rasa senang serta bahagia. jadi bagi anda yang sedang banyak pikirain ataupun stress maka konsumsilah coklat.
4.Mencegah Kerusakan Pada Gigi 
Fakta yang paling uniknya lagi adalah coklat dapat mencegah dan menghambat kerusakan pada gigi anda,mungkin kebanyakan orang malah mengira coklat dapat membuat gigi menjadi rusak dan berlubang, semua fakta itu salah karena zat yang dapat merusak gigi adalah zat gula yang ada.Hasil riset penelitian membuktikan bahwa coklat mengandung enzim theobromine yang berfungsi untuk membunuh bakteri sreptokokus mutans yang dapat merusak gigi anda.
5.Dapat Memperpanjang Umur 
Dan fakta yang tidak kalah uniknya adalah coklat dapat memperpanjang umur anda, Hasil riset penelitian dari Belanda membuktikan bahwa para pria yang sering mengkonsumsi coklat cenderung lebih panjang umurnya dan lebih awet muda dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsi coklat.
6.Menghilangkan Stres 
Seperti yang saya tuliskan diatas bahwa coklat mengandung Anti-Depresan yang tinggi sehingga memberikan rasa senang dan bahagia bagi orang yang mengkonsumsinya.

0 komentar:

Posting Komentar