Jumat, 23 Oktober 2015

5 Kegiatan Produktif Yang Bisa Dilakukan Di Waktu Luang



1. Membaca

Daripada waktu luang hanya dihabiskan untuk menonton televisi dan tidur-tiduran, ada baiknya isi dengan membaca. Sumber bacaan sangat banyak, mulai dari koran baru dan bekas, majalah sekarang dan majalah sebulan lalu, novel dan sebagainya.Tidak punya buku bacaan? Tinggal ambil smartphone dan baca informasi menarik dan penuh wawasan lainnya di internet. Membaca bisa memberikan anda perspektif baru dan menarik, serta sangat dimungkinkan anda akan memperoleh pengetahuan baru nan segar yang sungguh menyenangkan hati.

2. Brain game

Brain game yang dimaksud disini adalah game untuk mengasah kemampuan otak. Cara memainkan game ini pun sangat mudah.Tinggal download game dalam smartphone atau tablet dan mainkan disana. Ajaklah otak untuk berpetualang dalam game ini agar tetap terasah ketajaman serta daya analisisnya. Game yang bisa dicoba untuk mengasah kemampuan otak adalah catur, teka-teki, sudoku dan kalau mau anda bisa mencoba game untuk menguji kedalaman IQ. Tidak usah lama-lama bemainnya, cukup 30 menit saja.

3. Bahasa asing

Maksudnya disini adalah mempelajarinya. Jika sudah paham, mengerti serta cakap dalam bahasa inggris, ada baiknya untuk mencoba mempelajari bahasa asing yang baru. Contohnya seperti bahasa jepang, mandarin, perancis, belanda dan jerman. Atau kalau anda ingin mempelajari bahasa asing lainnya juga boleh kok. Karena belajar bahasa asing itu menarik serta sambil melatih otak untuk mengingat berbagai kata dan frasa.
 
4. Berkebun

Berkebun adalah alternatif pilihan menarik lainnya untuk mengisi waktu luang. Jika halaman rumah sudah terlihat kotor dan berantakan serta kusam, inilah saat yang tepat bagi anda untuk beraksi.
Beraksi membasmi kejahatan? Iya betul. Kejahatan yang diciptakan oleh sampah-sampah yang mengganggu pemandangan indah kebun.
Dengan melakukan perawatan terhadap kebun di rumah, maka tampilan rumah akan menjadi lebih indah , segar dan membuat anda semakin betah.

5. Olahraga

Waktu anda sibuk digunakan untuk bekerja dan jarang mendapatkan kesempatan menggerakkan tubuh? Nah sekaranglah saat paling tepat untuk memaksa keringat keluar dari tubuh. Anda bisa pergi ke lapangan di dekat rumah atau tempat olahraga publik. Disana anda bisa berlari-lari kecil sampai keringat bercucuran, sembari cuci mata untuk membuat pikiran lebih segar.
Malas keluar rumah? Dirumah anda bisa melakukan olahraga ringan berupa lari-lari kecil di halaman atau melakukan beberapa gerakan seperti sit up, push up.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika anda menggunakan waktu luang di rumah dengan cerdik, seperti :

             Meningkatkan kemampuan otak
             Menambah pengetahuan
             Membuat rumah tampil indah
             Menjaga kesehatan
             Meningkatkan kemampuan bahasa asing

Jadi , masih ingin menghabiskan waktu luang hanya dengan santai, tidur-tiduran di depan televisi??

0 komentar:

Posting Komentar