Rabu, 25 November 2015

Makan Sayuran Hijau Untuk Cegah Dehidrasi

Jika tiba-tiba Anda tidak bersemangat saat beraktivitas sepanjang hari, bisa jadi kekurangan cairan pada tubuh atau dehidrasi penyebabnya. Namun ada beberapa solusi tepat untuk mengatasi kekurangan cairan pada tubuh.



Salah satu solusinya adalah sayuran hijau yang memiliki kandungan vitamin atau cairan yang mampu menjaga tubuh agar fit serta beberapa sayuran hijau yang mampu memberikan daya tahan tubuh Anda untuk tetap fit sepanjang hari:

1. Peterseli

Sayuran ini mengandung Flavonoid dan luteolin sebagai antioksidan dan memberikan asupan yang cukup pada tubuh sehingga mencegah tubuh dari dehidrasi. Tambahkan pada masakan sayur sop atau sayur bening.

2. Bayam

Sayuran ini mengandung bahan kalium dan rendah sodium dengan tingkat mineral seimbang yang mampu mengatasi dehidrasi pada tubuh manusia.

3. Brokoli

Sayuran hijau yang mengandung zat antikarsinigen untuk mencegah melawan bakteri dan virus serta memperkuat daya tahan tubuh, termasuk menghindari kondisi lemas pada tubuh manusia. Jika ingin menambah manfaat sehat, cobalah tumis brokoli dengan bawang putih.

4. Sawi

Sayuran ini berfungsi sebagai  antioksidan bagi tubuh karena tersedianya vitamin E   sebagai serat serta berfungsi melancarkan pencernaan tubuh yang tentunya memberikan efek tubuh agar tetap bugar setiap harinya.

5. Bok choy

Sayuran yang termasuk dalam jenis kubis ini memiliki kandungan vitamin A, D, dan C. Sayuran ini juga mampu memberikan keseimbangan cairan dalam tubuh manusia, sehingga bisa tetap bugar sepanjang hari.

Yang perlu diingat adalah jangan terlalu lama memasak sayuran karena akan mengurangi nutrisinya, dan disarankan langsung dikonsumsi setelah masak.

sumber : livingwell.co.id


0 komentar:

Posting Komentar