Minggu, 08 November 2015

Cara Sehat Mengatasi Kantuk Setelah Makan Siang

Dunia kerja menjadi sisi kehidupan manusia yang memiliki sejumlah fenomena yang cukup mencengangkan. Salah satu fenomena yang sering terjadi pada kehidupan kantor adalah rasa kantuk yang tiba-tiba menyerang setelah makan siang. Hal tersebutlah yang banyak terjadi bagi para pekerja dan tentu menjadi masalah yang cukup serius. Memang masalah produktivitas kerja kembali pada karakter dan kegigihan pekerja itu sendiri, namun bagaimanapun rasa kantuk yang menyerang saat jam kerja memiliki pengaruh tersendiri bagi produktivitas kerja.
Rasa kantuk yang menyerang setelah makan siang menjadi kendala yang harus bisa diatasi oleh para pekerja. Memang tidak mudah, namun mengatasi kantuk setelah makan siang menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Nah, berikut ini beberapa cara sehat yang bisa membantu Anda.

PERHATIKAN MENU MAKAN ANDA

Menu makan menjadi hal yang wajib Anda perhatikan untuk mengatasi kantuk. Sebaiknya dalam pemilihan menu makanan sebaiknya Anda menghindari makanan junk food atau yang mengandung karbohidrat lebih seperti nasi, kentang atau pasta. Pasalnya kandungan karbohidrat dalam jenis makanan tersebut memiliki dampak rasa kantuk yang berlebih. Nah, untuk mengatasinya sebaiknya Anda konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti salad, ayam atau brokoli. Atau Anda juga bisa mempersiapkan makanan ringan yang penting kandungannya tanpa lemak. Makanan ringan atau cemilan membantu Anda mengatasi makan berlebihan saat makan siang.

JALAN KAKI

Rasa kantuk biasanya muncul saat aktivitas menurun. Nah, hal tersebut pula yang menjadi kombinasi sempurna saat jam makan siang. Untuk mengatasinya sangat disarankan agar Anda menyiasati waktu luang Anda untuk jalan kaki. Tak hanya di ruang kerja Anda tapi juga di sekitar kantor Anda. Cara ini tidak hanya membantu Anda mengatasi penumpukan lemak tapi juga membantu Anda mengatasi rasa kantuk setelah makan siang.

BENTUK PERALIHAN

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan mengatasi rasa kantuk, tapi hal tersebut sebenarnya hanya merupakan perlahiran. Mengalihkan pikiran menjadi cara yang paling ampuh mengatasi malas hingga kantuk. Anda bisa memilih untuk berjalan kaki, ngobrol dengan rekan kerja atau melakukan beberapa kegiatan menyenangkan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar