Rabu, 26 Agustus 2015

Yuk Intip Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Paru-Paru !

penyakit-paru-paru

Sebuah penelitian di University of Southampton, Inggris, menyebutkan bahwasannya bila diet yang kaya akan buah-buahan dan sayuran berpotensi menjadi pelindung terhadap perkembangan penyakit paru-paru obstruktif kronik pada manusia. Peserta penelitian tersebut adalah 266 perokok yang mengisap sekitar 20 batang rokok dalam seharinya selama 10 tahun. Fakta yang ditemukan adalah, satu sendok makan sayuran per hari, atau satu potongan buah per hari, dapat membantu mengurangi risiko perkembangan penyakit tersebut.
Apa Saja Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Paru-paru?
Sayuran >> Usahakanlah agar anda untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya nutrisi, minimal lima porsi sehari. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan kesehatan paru-paru secara khusus dan kesehatan tubuh secara umum.
Apel dan tomat >> Pada buah apel dan tomat memiliki potentsi terbesar untuk melindungi paru-paru Anda dari polutan asap tembakau dan racun udara lainnya. Kedua “superfood” ini mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi paru-paru, mengurangi mengi, dan membantu penderita asma bernapas lebih mudah.
Kedelai >> Produk-produk berbahan dasar kedelai contohnya seperti tahu, tempe, dan susu kedelai juga diakui sangat bermanfaat untuk selalu meningkatkan kesehatan paru-paru anda.
Sereal dan roti gandum >> Sereal dan roti gandum serta produk lain yang tinggi serat berpotensi memiliki kemampuan menjaga kesehatan paru-paru.
Sushi Ikan >> Adalah makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Jepang.Menurut penelitian di Jepang, orang yang gemar makan ikan segar (terutama sushi) cenderung memiliki paru-paru yang sehat.
Konsumsi vitamin A, C, dan E >> Calcitriol, bentuk vitamin D-3 yang disintesis dalam tubuh merupakan sebuah anti inflamasi yang dapat melindungi fungsi paru-paru. Vitamin A membantu menyembuhkan gangguan paru-paru, konsumsi wortel merupakan sumber terbaik vitamin A. Suplementasi Vitamin C dan E jika Anda sulit mendapatkan lima porsi buah dan sayuran dalam sehari.
Itulah diantara Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Paru-paru yang harus anda konsumsi, semoga bermanfaat.
(sumber:http://www.bestagaric.com)
more info klik http://www.aulia.co.id

0 komentar:

Posting Komentar