Selasa, 11 Agustus 2015

6 manfaat utama dalam susu kedelai

Kedelai merupakan bahan yang sangat alami dan tnggi Protein,serat,vitamin dan mineral.Nutrisi di dalam kedelai dapat membantu menjaga kestabilan fungsi organ tubuh anda.Di bawah inii merupakan manfaat dari minum susu kedelai.Yang akan anda peroleh.

Add caption

1.Memperbaiki sel darah.

Fungsi terpenting dari susu kedelai adalah dapat memperbaiki sel darah anda yang rusak.Tidak seperti susu pada umumnya,kebanyakan mengandung lemak jenuh dan kolesterol.Kandungan lemak tak jenuh dalam susu kedelai dapat menghambat masuknya kolesterol dalam darah anda.Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan rutin kedelai secara signifikan dapat menurunkan konsentrasi Anda darah trigliserida dan lipoprotein densitas rendah ( LDL ) dan meningkatkan tingkat lipoprotein densitas tinggi ( HDL ) .KOmbinasi ini membuat susu kedelai sangat cocok di minum bagi yang mempunyai kolesterol yang tinggi dan mempunyai riwayat penyakit jantung.

2.Memperkuat pembuluh darah.

omega 3 dan omega 6 serta antioksidan dapat secara efektif melindungi pembuluh darah dari luka pendarahan. Senyawa ini mengikat pada lapisan pembuluh darah dan mempertahankan sel-sel lapisan Anda dari serangan radikal bebas dan deposit kolesterol . Pengikatan gizi ini juga meningkatkan fluiditas dan fleksibilitas pembuluh darah sehingga mereka jauh lebih tahan terhadap perubahan tekanan darah .

3.Mengurangi berat badan.

susu kedelai secara alami rendah kadar gula di bandingkan dengan susu lainya.susu sapi memiliki sekitar 12 gr gula per cangkir yang bertentangan dengan hanya 7 gram susu kedelai. Inilah sebabnya mengapa secangkir susu kedelai keseluruhan hanya memiliki 80 kalori , yang setara dengan susu skim.Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal dalam susu kedelai dapat menghambat penyerapan usus Anda dari lemak , yang merupakan keuntungan besar lain untuk menurunkan berat badan .Minum susu kedelai juga memberikan dosis ekstra serat , menjaga penuh perasaan Anda untuk waktu yang lebih lama .

4.Mencegah kanker prostat.

susu kedelai merupakan sumber yang kaya fitoestrogen,hormon tanaman yang unik dapat menghambat produksi testosteron pada pria.Kadar testosteron berkurang secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat .Penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang makan diet kaya kedelai cenderung untuk mengembangkan hipertrofi prostat atau kanker prostat .

5.Mencegah syindrome pasca menopause.

Selama menopause,produksi estrogen alami wanita menurun.Penurunan tiba-tiba menciptakan masalah bagi wanita menopause.Wanita menopause memiliki risiko lebih tinggi penyakit jantung , diabetes dan obesitas .Mereka juga lebih rentan terhadap depresi , perubahan suasana hati , insomnia dan gangguan psikologis lainnya . The fitoestrogen dalam kedelai adalah pengganti estrogen efektif . Reguler asupan kedelai adalah cara yang bagus untuk mencegah dan mengurangi sindrom ini pascamenopause .

6.Mencegah Osteoporosis.

Osteoporosis sering di alami oleh orang dengan usia lanjut.Kandungan fitoestrogen dalam kedelai dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium.Untuk manfaat maksimal , pastikan untuk membeli susu kedelai yang diperkaya dengan ekstra kalsium dan vitamin D

0 komentar:

Posting Komentar